MUAK!!!

Hari ini gue UTS dan gue KESEL, tapi bukan karena UTSnya, gue kesel sama seseorang yang ikut UTS di mata kuliah keahlian membaca. Cuma gara-gara satu orang dan hari gue jadi ANCUR. Tahu kenapa? Ahhhhhh gue bingung harus cerita kaya gimana. Hati dan otak gue panas tiap kali inget kejadian tadi. Pengen ngamuk, sumpah! Tingkat kekesalan gue udah sampe ke ubun-ubun, berasa tinggal meledak. Tapi masih gue tahan, gue tahan banget takut kebablasan. Gue masih mikir-mikir buat bikin orang lain sakit hati. Satu hal yang jadi pertanyaan gue sampe saat ini, kenapa itu orang kelakuannya bisa senyebelin itu? gue sopanin tapi kok malah ngelunjak,* kalo kata temen gue, " jangan sampe gue tunjuk-tunjuk".*

Satu orang yang bikin hari gue ancur, mau tahu siapa dia? Oke, gue gak akan nyebut namanya, males gue nyebut namanya juga. Tadinya sih, gue udah gak mau lah ikut-ikut terlibat dengan hal-hal yang gak penting menyangkut orang itu, gue sedang dalam proses untuk bisa bersikap biasa aja, tapi apa yang terjadi? Hari ini dia mulai duluan. So, gue cuma tinggal lanjutin kan? Pada akhirnya gue bersedia menjadi orang nyebelin cuma buat ladenin dia, tanggunglah hati udah panas.

Aslinya gue pengen banget mengikhlaskan dan memaksa hati ini menerima kejadian itu, kejadian yang menimpa gue hari ini, kejadian yang super duper nyebelin, yang bikin gue kesel seharian, demi apalah gue baru pertama ngerasain kesel sama orang sampe luar biasa kaya gini. Biasanya gue bisa nahan, tapi buat yang satu ini gue gak bisa, liat mukanya aja gak kuat. Terlalu sulit dipandang.

Gue masih kebayang, cara dia liatin gue, seperti tatapan meremehkan, seperti tatapan sinis, atau mungkin itu tatapan benci? Bodo amatlah, gue gak peduli tatapan macam apa itu, tapi yang jelas gue mual ngeliatnya, mau muntah seketika tapi gak bisa. Dan kekesalan gue semakin memuncak, saat dia ngomong pake nada tinggi. Tolong ya, gue masih sopan, gak haruslah ngomong pake nada tinggi. Masih tahu sopankan? Semoga suatu hari nanti dia menyadari itu.

Sebenernya gue sih gampang aja, aturan mainya  simple, sederhana, gak rumit dan gak muluk-muluk. Kalo dia baik gue juga baik. Dia menghargai, gue juga bisa lebih menghargai. Dia sopan, gue juga bisa sopan banget. Dan yang pasti kalo dia nyebelin, gue bisa bales dengan cara yang sama. Cukup adilkan? Gue manusia biasa yang gak selalu baik tapi gak jahat-jahat amat.

Sampai pada baris ke sekian tulisan gue, rasa kesel ini masih ada, ada banget, masih banyak, kayaknya bersisa  dan gak abis #parah. Entahlah, udah banyak yang ditumpuk di hati, padahal sengaja dikunci rapat-rapat biar gak keluar tapi ehhh itu anak malah nyari gara-gara dan akhirnya kuncinya terbuka ilang entah kemana dan keluarlah semua. Apalah ini kesel, marah, dan lain-lain bersatu padu bikin gue punya alasan buat makin gak suka sama dia. Dan sekarang gue sadar, bersikap sopan sama "orang-orang tertentu" belum tentu dibales sopan lagi.

Ahhhhh masih banyak yang pengen gue tulis, tapi saking banyaknya gue gak tau harus nulis apalagi. Yang gue rasakan cuma kesal dan marah tapi gak tahu gimana ngejelasinnya, pengen sih bisa langsung nanya dan ngomong ke orangnya, tapi orang kaya dia bukan jenis manusia yang bisa diajak bicara, ujung-ujungnya nanti dia malah maen tunjuk-tunjukan, gebrak meja sampe nendang kursi, dan itu BUKAN GAYA GUE.

Terakhir, semoga Tuhan memberikan gue lebih banyak kesabaran.



Evinervin

Mari berdiskusi, bertukar pemikiran untuk saling menggenapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar