Cerita Mahasiswa Baru Unpad : Ospek Jurusan

Setelah sebelumnya gue panjang lebar bercerita tentang registrasi, PRABU dan ospek fakultas, sekarang saatnya gue menceritakan tentang ospek jurusan atau lebih gampangnya disebut saja osjur.
Untuk Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan (DIIP) Fikom Unpad, osjurnya punya nama tersendiri yaitu LION (Library and Information Science Orientation). 

Apa saja yang terjadi saat osjur? banyak. Lebih tepatnya banyak pengalaman, pengetahuan, dan cerita-cerita baru yang gue dapet. Asik, menarik. Begitulah ospek jurusan menurut gue. Entah karena antusias gue yang emang awalnya belum tahu banyak tentang jurusan ini, atau entah karena apa, tapi asli gue semanget banget waktu ngikutin ospek jurusan. 

Bayangan gue yang awalnya lalalala tentang osjur ini, semuanya terbantahkan. Menurut gue ini adalah ospek yang paling asik. Sumpah. Gak akan nyesel kalo ikut ospek jurusan. Dan yang terpenting dari osjur ini adalah, gue bisa mengetahui lebih dalam tentang jurusan ini. Gue bisa tahu *walau gak semuanya bisa gue hafal* dosen-dosen yang bakal ngajar gue nantinya. Gue dapet bayangan tentang apa yang akan gue pelajari lebih lanjut dijurusan ini. Lewat osjur ini juga, gue dapet informasi tentang dunia kerja di bidang ilmu informasi dan perpustakaan.

Hal lain yang gak kalah menarik menurut gue adalah saat kegiatan sharing dengan alumni dari jurusan ini. Mereka banyak bercerita tentang ini dan itu, mulai dari masa saat mereka masih menyandang status sebagai mahasiswa sampai pada cerita tentang bagaimana saat ini mereka di dunia kerja.

Gue dapet motivasi dari salah seorang alumni yang menurut gue luar biasa. Dia membuat gue ingin mencoba banyak hal baru. Menurutnya, hidup ini jangan dihabiskan untuk hal-hal yang biasa, dan untuk menemukan hal yang luar biasa maka kamu harus berani mencoba.  Sampai saat ini kata-kata itu masih gue inget. Dan berkat itu juga, sekarang gue selalu ingin mencoba untuk menaklukan tantangan pada setiap hal baru yang gue temui. Gue gak mau selama kuliah cuma dapet IPK tanpa ada pengalaman berharga dibalik itu semua. 

Intinya, jangan lewatkan setiap kegiatan yang ada. Ikuti semuanya, dan elo bakal dapet hal yang berharga dibalik itu semua. Untuk kalian para mahasiswa baru, selamat datang di dunia yang baru, selamat menikmati masa kuliah yang terkadang penuh tantangan tapi menyenangkan, selamat bertemu dengan orang-orang baru, selamat menikmati segalanya dan "Jangan lupa bahagia". *kutipan yang paling gue suka, terima kasih untuk +Ratih Sulistyo  yang sudah memperkenalkan gue dengan kata-kata indah itu, semoga gue bisa cepet jadi manusia seutuhnya yang gak pernah lupa untuk bahagia*

Evinervin

Mari berdiskusi, bertukar pemikiran untuk saling menggenapkan.

19 komentar:

  1. Hai ka mau tanya boleh tentang ilmu informasi dan perpustakaan?;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Nadia, silakan jika ada yang ingin ditanyakan, semoga saya bisa membantu.

      Hapus
  2. ka,mau tanya dong,apakah saat ospek kita sudah bisa tinggal di asrama? kalau belum,lantas bagaimana dengan maba yang tinggal di luar bandung?
    terimakasih sebelumnya,ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu saya untuk asrama yang berada di kampus Unpad jatinangor saat ospek sudah dapat ditempati

      Hapus
    2. oke,makasih ka.. oya kira-kira berapa ya biaya perbulannya?

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. mengenai berapa biayanya, saya tidak begitu tahu.

      Hapus
    5. okedah, terimakasih ya,ka.

      Hapus
    6. Semangat buat Ervin semoga menjadi pustakawan sejati dan bekerja sepenuh hati. Salam buat Dosen dosen DIIP terutama Bu Ninis


      Hapus
  3. Kak numpang tanya, kalo ospek fakultas atau jurusan di fikom unpad itu apa ada peraturan untuk cowo harus botak? Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untk tahun-tahun sebelumnya ada dek, tapi itu tergantung bagaimana peraturan terbaru di tahun kamu ikut ospek :)

      Hapus
  4. Ka pengen nanya lewat personal chat bisa? Line atau apapun hehe thanks

    BalasHapus
  5. Ka mau tanya kalau ospek prabu ama fakultas nya apa ajah ?

    BalasHapus
  6. Ka mau tanya kalau ospek prabu ama fakultas nya apa ajah ?

    BalasHapus
  7. Buat ospek 2017 harus dibotakin ga?

    BalasHapus
  8. Buat ospek 2017 harus dibotakin ga?

    BalasHapus
  9. kak mau tanya, kan kakak harusnya udah lulus nih kalo sekarang saya komen. sekarang kakak kerja di mana? jadi pustakawan gak?

    BalasHapus
  10. Kak boleh tau ga,, seragam yg dipakai apa saja

    BalasHapus